Dikira Rabun, Ternyata Mata Katarak


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: webmd.com
Anda mungkin tidak sadar adanya gejala mata katarak dini. Mata katarak ditandai dengan penurunan kejelasan penglihatan, yang kebanyakan orang mengira itu adalah rabun jauh atau rabun dekat. Maka tak heran bila kebanyakan orang memilih bantuan kacamata atau kontak lensa. 

Mata katarak terbentuk kecil, dan pada awalnya hanya menunjukkan sedikit gejalanya. Anda mungkin menyadari bahwa penglihatan Anda sedikit kabur. Penglihatan kabur juga bisa menjadi gejala dari berbagai kondisi yang secara tidak langsung melibatkan mata, seperti migrain atau stroke. Mata katarak juga menyebabkan penderitanya merasa silau terhadap cahaya. Namun, seiring berkembangnya katarak menjadi lebih besar dan ketidaktahuan penderitanya, kekeruhan putih di lensa mata bisa menyebabkan kesulitan melihat bahkan menimbulkan kehilangan penglihatan. 

Tentu saja, pengobatan katarak sedini mungkin sangat dianjurkan. Ini menjadi 'sentilan' bagi semua orang agar tidak menyepelekan pengecekan rutin. Mata katarak hanya bisa diobati melalui operasi bedah. Kini, operasi ini sangat aman, efektif dan cepat. Pasien juga tak perlu melakukan rawat inap di rumah sakit mata atau klinik mata.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment