Apakah Lasik Tepat Untuk Saya?


Lasik Mata | iLasik Mata
Sumber foto: static.in.groupon-content.net


Lasik adalah keajaiban ilmu pengetahuan medis yang modern yang dapat mengatasi masalah penglihatan dengan cepat, aman, tanpa rasa sakit, efektif, serta pemulihan cepat dan mudah.

Koreksi penglihatan menggunakan laser ini tidak dapat dilakukan untuk semua orang, kecuali berusia antara 18-65 tahun, memiliki masalah penglihatan seperti mata minus, mata plus dan mata silindris. 


  • Minimal Umur
Pasien lasik diharuskan berusia minimal 18 tahun. Sebab, sebelum usia 18 tahun, akan terjadi perubahan selama anak dan remaja tumbuh. 


  • Maksimal Umur
Pasien yang disarankan melakukan lasik adalah mereka yang berusia 18-65 tahun. Pasien yang melebihi usia 65 tahun cenderung sudah mengembangkan masalah katarak, sehingga lasik tidak disarankan bagi mereka.


  • Rabun Jauh dan Rabun Dekat
Pasien dengan myopia (rabun dekat) dan hyperopia (rabun jauh) adalah kandidat utama untuk melakukan lasik. Masalah-masalah ini dapat diperbaiki dengan membantuk kembali kornea mata.


  • Astigmatisma
Astigmatisma disebabkan oleh kornea mata yang berbentuk tidak teratur. Banyak pasien dengan rabun jauh atau rabun dekat juga mengalami astigmatisme. Mengoreksi penglihatan menggunakan laser dapat mengobati masalah ini lebih baik dari kacamata.


Oleh: @innesspw 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment