Bagaimana Proses Prosedur Lasik?


Lasik Mata | Lasik Jakarta | ilasik Jakarta
sumber foto: cataract-doctor.com

Operasi lasik sengaja dipilih sebagai jalan pintas untuk mendapatkan penglihatan tajam oleh penderita mata minus, mata plus dan silinder. Prosedur ini juga cenderung cepat tanpa harus rawat inap.

Salah satu klinik yang menawarkan pelayanan prosedur lasik adalah Klinik Mata Nusantara Jakarta. Sebelumnya, para pasien harus menjalani kurang lebih sembilan pemeriksaan yang meliputi pemeriksaan refraksi (tajam penglihatan), tekanan bola mata, kondisi kornea (beberapa macam pemeriksaan), produksi air mata, kondisi retina hingga pemeriksaan kadar gula darah.

Selanjutnya, dokter akan menentukan apakah pasien pantas untuk melakukan prosedur ilasir atau tidak. Jika iya, maka pasien akan menjalani prosedur ilasik.

Prosedur diawali dengan membuka flap (lapisan) pada kornea dengan menggunakan mesin iFS Advance Femtosecond Laser. Proses ini memakan waktu sekitar 10-20 detik. Selanjutnya, permukaan kornea Anda akan dibentuk ulang dengan excimer laser dari mesin VISX Star S4. Lamanya prosedur ini tergantung pada besarnya kelainan refraksi yang harus dikoreksi. Flap akan secara alami melekat kembali setelah beberapa menit tanpa jahitan sama sekali.

(Berbagai sumber)


Oleh: Innes

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment