Alasan Orang Ragu Melakukan Lasik Mata


Lasik Mata | iLasik Jakarta | Operasi Lasik Mata
Sumber: healthgrades.com


Masih banyak orang yang menyangsikan keberhasilan lasik mata. Padahal, operasi lasik mata membantu jutaan orang di seluruh dunia untuk kembali memiliki penglihatan yang lebih baik. Jika Anda masih bertanya mengenai komplikasi pasca operasi lasik mata, berikut sedikit penjelasan untuk menjawab kecemasan Anda.

Tujuan dari operasi lasik mata adalah untuk memperbaiki penglihatan seseorang, baik pasien yang memiliki masalah rabun jauh, rabun dekat maupun mata silinder. Dalam beberapa kasus, ada pasien yang mengharuskan mereka naik kembali ke meja operasi untuk sekali lagi melakukan lasik setelah beberapa bulan operasi lasik pertama. Hanya sekitar satu sampai lima persen pasien pernah mengalami hal ini. 

Penyebab utamanya adalah masalah flap, yang biasanya disebabkan oleh kebiasaan pasien menggucek matanya terlalu kencang. Terbukanya flap juga bisa disebabkan oleh faktor lain seperti berenang atau melakukan olahraga  yang dilakukan terlalu cepat setelah lasik mata.

Sebagian kecil pasien mengeluhkan penglihatan mereka yang justru kian memburuk pasca operasi. Tapi, hal ini tak perlu dikhawatirkan, sebabkan biasaya akan kembali normal dalam waktu enam bulan. 

Kesimpulannya, Anda tak perlu takut melakukan lasik mata. Hampir 99 persen pasien lasik mata mengaku puas dengan hasilnya dan 98 persen pasien bisa kembali mengemudi tanpa bantuan kacamata atau kontak lensa. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment