Risiko Operasi Lasik Tak Sampai Sebabkan Kebutaan


Lasik Mata | Operasi Lasik
Sumber: newswire.sg

Jutaan warga Amerika sudah mencoba melakukan lasik mata untuk memperbaiki penglihatan yang buruk. Seiring dengan kepuasan yang didapatkan dari para pasiennya, lasik mata juga masih membuat sebagian orang lainnya kuatir dengan efek sampingnya. 

Operasi lasik merupakan pengobatan yang dinilai efektif untuk menyembuhkan mata rabun jauh, rabun dekat maupun silinder. Dengan menggunakan teknologi sinar laser, lasik mata cenderung sangat aman. 

Data dari The American Society of Cataract and Refractive Surgery menunjukkan bahwa 9.000 ahli bedah mata yang melakukan pernah melakukan operasi lasik menunjukkan bahwa hanya dua hingga tiga persen dari lebih satu juta operasi lasik setiap tahunnya yang gagal. Lalu risiko apa yang bisa terjadi?

Namun, catatan Food and Drug Administration mencatat sekitar 28 persen pasien mengeluhkan mata kering, 16 persen pasin mengalami pandangan kabur dan 18 persen pasien yang kesulitan menyetir kendaraan di malam hari. Meskipun begitu, berdasarkan hasil studi, sebanyak 95 persen pasien yang menjalani operasi lasik mengaku puas dengan hasilnya. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment