Memilih Dokter Mata yang Tepat


Dokter Mata
Sumber foto: tilsoneyecare.com

Ketika Anda ingin mendapatkan penanganan yang tepat untuk mata Anda, pastikan Anda mencari dokter yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Ophthalmologist, optometrist dan optician masing-masing memainka peran penting dalam memberikan perawatan mata kepada pasiennya.

Ketiga para ahli ini memiliki tingkat keahlian yang berbeda-beda. Mari kita ulas sedikit mengenai spesialis dokter mata.

Ophthalmologist, adalah dokter spesialis mata. Umumnya mereka mendiagnosa dan mengobati semua jenis penyakit mata, serta melakukan operasi mata. Mereka telah menjalani pelatihan dan pendidikan selama kurang lebih 12 tahun atau lebih.

Optometrist, adalah dokter spesialis di bidang optik mata yang mencakup pemeriksaan mata dan tes penglihatan, meresepkan dan mengeluarkan lensa kontak korektif, mendeteksi kelainan mata tertentu dan memberikan resep untuk penyakit mata tertentu.

Optician, adalah teknisi yang dilatih untuk merancang, memverifikasi dan memperbaiki lensa kacamata, frame kacamata, lensa kontak dan sebagainya untuk memperbaiki penglihatan. Mereka menggunakan resep yang diberikan dokter mata untuk melakukan tugasnya dan tidak diizinkan untuk mendiagnosa atau mengobati penyakit mata.


Oleh: @innesspw

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment