Obati Mata Minus dengan Lasik


Lasik Mata
Sumber foto: img.webmd.com

Lasik adalah prosedur pembedahan yang menggunakan laser untuk mengoreksi rabun jauh, rabun dekat dan astigmatisme. Dalam lasik, lapisan tipis pada kornea akan dibuka dan mesin laser akan bekerja langsung pada kornea. Lapisan akan dikembalikan pada posisi semula dan akan melekat erat tanpa perlu jahitan.

Lasik merupakan prosedur rawat jalan, sehingga pasien tidak harus menginap di rumah sakit pasca operasi. Operasi ini sebenarnya hanya memakan waktu kurang dari 10 menit untuk satu mata. 

Untuk penderita rabun jauh, lasik membantu meratakan kornea yang terlalu jauh. Sementara lasik bagi penderita silindris (astigmatisme) akan membantu menghaluskan kornea yang tidak teratur menjadi bentuk lebih normal.

Jika Anda tertarik melakukan prosedur ini, langkah pertama yang harus dilakukan adalah memilih ahli bedah lasik terbaik yang dapat mengevaluasi apakah lasik tepat bagi Anda. Sang dokter akan memeriksa mata Anda untuk menentukan kesehatan mata pasien, apa jenis koreksi penglihatan yang dibutuhkan, dan dokter juga akan menanyakan tentang kondisi kesehatan yang mungkin mendiskualifikasi Anda untuk melakukan operasi lasik.


Oleh: @innesspw

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment