Mengatasi Alergi Udang Dengan Mudah

Mengatasi Alergi Udang Dengan Mudah

Mengonsumsi udang sebenarnya adalah hal yang sangat baik mengingat kandungan nutrisi yang dimiliki oleh udang ini sangat banyak. Kandungan protein dan asam lemak yang terdapat di dalam udang sangatlah tinggi sehingga akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan tubuh. Bisa dibilang udang adalah salah satu bahan makanan terbaik bagi pertumbuhan tubuh Si Kecil. Kandungan udang juga sangat baik untuk menstimulasi otak anak.
Namun, tak semua orang bisa dengan bebas mengonsumsi udang. Pasalnya, udang dikenal sebagai salah satu alergen kuat yang berbahaya bagi siapa saja yang memiliki masalah dengan alergi udang. Alergi udang sendiri tidak memandang usia, semua orang bisa terserang alergi udang tanpa terkecuali. Untuk mengatasi alergi udang ini, Bunda perlu memperhatikan beberapa hal agar alergi pada anak yang satu ini jangan sampai menyerang Si Kecil dan membuatnya jatuh sakit.

Mengonsumsi Makanan yang Memiliki Kandungan Quercetin Tinggi

Tahukah Bunda apa itu quercetin? Quercetin adalah bahan alami yang berfungsi untuk membantu mengatur kadar histamin di dalam tubuh. Quercetin sendiri secara alami bisa ditemukan pada berbagai jenis makanan yang memiliki warna cerah. Makanan-makanan yang mengandung quercetin juga mengandung serat, vitamin dan juga mineral dalam jumlah yang tinggi. Makanan yang mengandung quercetin dan mudah ditemukan di pasaran adalah bawang merah dan bawang putih, buah seperti blueberry, plum hingga ceri dan juga berbagai jenis sayuran.

Manfaatkan Gel Lidah Buaya

Reaksi dari alergi udang sendiri paling sering muncul pada bagian kulit. Kulit akan lebih mudah terasa gatal, muncul ruam hingga bengkak di beberapa bagian. Jika muncul reaksi alergi seperti ini maka ada baiknya Bunda segera mengambil lidah buaya untuk dimanfaatkan gelnya. Oleskan gel lidah buaya pada bagian kulit yang sedang sakit. Niscaya, dalam beberapa saat maka kondisi kulit akan segera membaik.

Mengonsumsi Madu

Madu adalah salah satu bahan makanan yang dianggap sebagai makanan ajaib. Hal ini dikarenakan kandungan di dalam madu yang amat sangat lengkap. Madu mengandung semua vitamin, protein dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika anda mengonsumsi madu dan terasa muncul reaksi alergi maka harus segera mengonsumsi madu untuk menekan dampak atau efek dari alergi tersebut. Jika muncul reaksi alergi pada kulit maka Bunda bisa memanfaatkan madu untuk dioleskan pada bagian kulit yang mengalami masalah.

Menghirup Uap Minyak Jarak


Siapa yang menyangka jika minyak jarak ternyata juga bisa memberi manfaat untuk mengatasi alergi pada udang. Cara memanfaatkan minyak jarak sendiri cukup mudah, Bunda tinggal mencampurkan 1 sendok makan dengan setengah gelas air panas. Lalu aduk hingga rata dan hiruplah uap dari minyak jarak tersebut. Untuk khasiat yang lebih maksimal, kamu juga bisa meminum larutan minyak jarak ini agar cepat sembuh.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment