Jenis Alergi yang Biasa Menyerang Anak-Anak

Jenis Alergi yang Biasa Menyerang Anak-Anak

Alergi pada anak adalah suatu kelainan yang muncul dan disebabkan oleh alergen. Memang, masalah kesehatan yang satu ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, terlebih jika alergi ini diderita oleh anak Bunda. Jangan biarkan alergi merenggut kebahagiaan Si Kecil yang sedang tumbuh berkembang. Biasanya anak yang terserang alergi menjadi kurang aktif dan enggan untuk beraktivitas. Nah, tugas Bunda adalah mengenali jenis-jenis alergi yang biasa menyerang Si Kecil.
Mengenali jenis-jenis alergi adalah hal yang sangat penting terlebih jika Si Kecil masih berusia balita. Hal ini adalah suatu keharusan bagi setiap Bunda agar mengenali dan menganalisis jenis alergi apa yang diderita oleh Si Kecil. Berikut ini adalah beberapa jenis alergi yang akan membantu Bunda untuk mencegah Si Kecil terserang alergi.

Alergi Debu

Jenis alergi pertama yang patut Bunda perhatikan adalah alergi debu. Alergi ini muncul sebagai akibat dari reaksi tubuh dengan debu. Antibodi yang terdapat di dalam tubuh Si Kecil belum terlalu kuat dalam menangkal zat-zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Akibatnya, reaksi alergi pun muncul sebagai efek dari zat asing yang masuk ke dalam tubuh. Gejala yang muncul biasanya adalah batuk, pilek, bersin dan juga berbagai masalah kulit seperti muncul ruam, gatal dan lain sebagainya. Cara mengatasinya cukup mudah, Bunda harus selalu mengenakan masker setiap kali Si Kecil keluar rumah.

Alergi Seafood

Alergi makanan laut adalah salah satu jenis alergi yang cukup sering terjadi pada Si Kecil. Kondisi ini terpicu karena makanan laut adalah salah satu alergen terkuat yang ada. Dengan mengonsumsi makanan laut maka zat antibodi yang ada di dalam tubuh akan melawan secara otomatis. Hal inilah yang nantinya menjadi cikal bakal bagi munculnya alergi seafood. Mencegah adalah hal terbaik dalam menghadapi masalah kesehatan ini. Hindari makanan yang mengandung seafood agar Bunda dan Si Kecil tidak terserang masalah kesehatan ini.

Alergi Makanan

Alergi makanan juga merupakan salah satu jenis alergi yang kerap menyerang banyak orang. Beberapa makanan yang biasa menyebabkan alergi antara lain kacang-kacangan, susu, daging, telur dan masih banyak lainnya. Jika Bunda tidak cermat dalam melihat kondisi ini maka kesehatan Si Kecil bisa jadi taruhannya. Oleh karena itu, selalu perhatikan makanan apa saja yang akan dikonsumsi oleh Si Kecil. Dengan begini maka alergen tersebut dapat dihindarkan dari tubuh Si Kecil.

Alergi Cuaca Dingin


Hal berikutnya yang patut menjadi perhatian adalah alergi cuaca dingin. Cuaca dingin yang dibiarkan terus menerus menerpa tubuh Si Kecil akan memberikan dampak yang buruk. Hal ini jika dibiarkan terus menerus maka akan membuat tubuh Si Kecil menjadi semakin lemah. Hal yang harus dilakukan oleh Bunda adalah memberikan kehangatan pada tubuh Si Kecil dengan mengenakan pakaian tebal, jaket atau selimut untuk menjaga suhu tubuh Si Kecil.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment