Atasi Gangguan Pernafasan dengan Vitamin C


Jeruk, salah satu sumber vitamin C
Foto: hangthebankers.com
 
Vitamin C dikenal luas memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, namun tahukah Anda bahwa vitamin C juga sangat bermanfaat untuk mengurangi dan mencegah sakit atau gangguan pernafasan.

Gangguan pernafasan biasanya disebakan terjadinya penyempitan pada saluran pernafasan. Dengan mengkonsumsi vitamin C sebanyak 500-1.000 miligram (mg) bisa mengurangi berbagai jenis penyakit gangguan pernafasan.

Seperti dilansir Medicalexpress, bahwa menurut Dr Harri Hemila dari University of Helsinski di Finlandia, vitamin C dapat mencegah dan mengurangi sakit atau gangguan pernafasan. Tak hanya itu, vitamin C juga sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati sakit flu dan berbagai gejala stress.

Vitamin C dapat memperkuat sistem imun tubuh dan membantu penyerapan zat besi. Vitamin C bisa diperoleh dari buah-buahan, seperti jeruk  pepaya, strawberry, kiwi, cabai, jambu biji, paprika, anggur dan blewah. Vitamin C dalam bentuk kemasan (cair, tablet dan lain sebagainya) juga dapat dibeli di apotik atau toko obat.

Vitamin C yang dibutuhkan tubuh adalah 90 miligram per hari. Oleh karena itu, konsumsilah vitamin C untuk menghindari dan mengurangi gejala gangguan pernapasan, juga untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. (Berbagai sumber)


Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, mohon dishare di sosial media ya... (Terima kasih)

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment