Konsumsi Alkohol, Risiko Katarak Meningkat?


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: webmd.com

Katarak merupakan kekeruhan di lensa alami mata. Dan, saat ini mata katarak menjadi penyebab utama masalah kebutaan. Katarak dapat berkembang pada salah satu atau kedua mata, tetapi tidak akan menyebar dari satu mata ke mata lain.

Penyakit mata ini kerap dikaitkan dengan masalah penuaan. Namun, sebenarnya ada banyak faktor yang memicu munculnya mata katarak. Salah satu yang harus diwaspadai adalah pengonsumsian minuman beralkohol.

Sebelumnya, sebuah penelitian menemukan antioksidan yang ditemukan dalam anggur merah memberikan kebaikan bagi mata. Namun sebelum Anda ingin meminumnya sekali lagi, mungkin Anda harus mempertimbangkan kembali efek berbahaya bahwa alkohol ternyata juga dapat memperburuk kondisi mata Anda.

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa meminum alkohol secara berlebihan memiliki risiko tinggi mengembangkan sejumlah penyakit mata, termasuk mata katarak. Faktanya, sekitar 25 persen orang yang memiliki katarak merupakan orang yang usianya di bawah 65 tahun dan diketahui sebagai peminum alkohol berat. 

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment