Penglihatan Anda Mulai Kabur?


Kesehatan Mata | Dokter Mata | Dokter Mata di Jakarta
Ist

Perubahan ketajaman penglihatan merupakan suatu hal yang normal seiring bertambahnya usia. Sebagian besar orang mulai mengalami penurunan ketajaman penglihatan yang signifikan setelah memasuki usia 60 tahun. Namun, bukan berarti kaum muda tak memiliki risiko yang sama. 

Beberapa perubahan dalam indera penglihatan membutuhkan tindakan medis yang cepat. Ketidakmampuan melihat objek dalam jarak tertentu maupun penglihatan menjadi ganda atau kabur misalnya, harus segera mendapat tindakan dari dokter mata.

Kedua masalah ini tentu saja menggangu aktivitas, apalagi bila dialami oleh kaum muda. Dokter mata akan mendiagnosa dan mengobati masalah dan penyakit mata, termasuk glaukoma dan penurunan ketajaman penglihatan akibat usia. Para dokter mata ini juga dapat meresepkan kacamata dan lensa kontak untuk membantu mempertajam penglihatan Anda. 

Meskipun sering diremehkan, mata memang membutuhkan perhatian. Selain kebutuhan makanan sehat dan olahraga dapat menunjang kesehatan mata, jangan lupa untuk melakukan pengecekan mata rutin maksimal dua tahun sekali. Pengecekan mata ini menjadi wajib hukumnya bila Anda memiliki diabetes atau tekanan darah tinggi setiap setahun sekali.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment