Mata Sehat dengan Konsumsi Sayuran


Lasik Mata | iLasik Jakarta
Sumber foto: southlandsvision.com

Mungkin wortel memang baik untuk kesehatan mata. Namun, wortel bukan satu-satunya makanan untuk menjaga kesehatan mata. Ilmuwan University of Georgia mengungkapkan sayuran hijau juga efektif membantu menjaga kondisi mata.

Sayuran hijau, seperti kangkung, brokoli dan bayam, mengandung tinggi lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi ini memainkan peran penting untuk indera penglihatan dan memberikan dampak positif bagi retina.

Menurut Bill Christen, profesor kedokteran di Brigham and Women's Hospital in Boston and Harvard Medical School, seperti yang dikutip dari Los Angeles Times, orang yang mengonsumsi makanan tinggi lutein dan zeaxanthin lebih rendah berisiko terkena katarak.

Katarak dan makular degenerasi adalah penyebab utama kebutaan dan hilangnya penglihatan. Oleh karena itu, dengan mengonsumsi makanan sehat, maka Anda mampu menjaga kondisi mata dengan baik. Namun, setiap orang tetap perlu melakukan pemeriksaan mata setiap tahun secara teratur untuk memastikan tidak terdapat penyakit mata tertentu ditahap awal.

Nah, sementara bagi Anda yang memiliki masalah penglihatan seperti rabun jauh, rabun dekat maupun mata silindris, Anda dapat mengatasinya dengan operasi lasik mata. Lasik mata adalah sebuah cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi atau mengobati kelainan refraksi mata dengan menggunakan teknologi laser. Pada gilirannya, lasik mata bisa membantu Anda mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan kacamata dan lensa kontak.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment