Bolehkah Memakai Maskara Pasca Operasi Lasik?


Sumber: missysue.com
Make up menjadi suatu keharusan bagi seorang perempuan. Karena make up pula lah yang membuat sebagian perempuan dengan gangguan refraksi melakukan lasik mata. Menurut mereka, operasi lasik mata akan membuat mereka tampil percaya diri tanpa harus menggunakan kacamata dan tidak perlu kuatir mengalami infeksi di mata karena menggunakan kontak lensa akibat menggunakan make up di sekitar mata.

Lantas, apakah diperbolehkan pasien operasi lasik langsung menggunakan make up? Hingga kini belum ada penelitian pasti yang dapat menjawab masalah ini. Lasikpower.com merekomendasikan perempuan yang menjalani prosedur lasik agar tidak memakai make up selama tiga hari setelah operasi, termasuk lipstik dan pelembab wajah. Setelah tiga hari, Anda bisa memakai make up dengan pengecualian riasan mata.

Namun, para ahli mata sepakat bahwa perempuan dapat kembali menggunakan riasan mata minimal satu minggu pasca lasik mata. Namun dengan catatan, pasien mempertimbangkan kebersihan alat make up mata mereka. Waktu satu minggu ini dianggap cukup ideal untuk meminimalkan risiko iritasi kecil, terutama dari maskara atau eyeliner dan mencegah serbuk make up masuk ke dalam mata.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment