Bahaya Sinar Matahari yang Tak Disadari


Mata Katarak | Pengobatan Katarak
Sumber: murdocheye.com.au

Memakai kacamata hitam selain buat gaya, juga ampuh menjaga kesehatan mata. Pasalnya, ahli mata menjelaskan, paparan radiasi sinar UV dalam jangka panjang dapat mempercepat perkembangan mata katarak.

Katamata hitam dapat bertindak sebagai 'tabir surya' untuk mata dan menghalangi sinar matahari berbahaya, sama seperti sunblock yang dapat mencegah kulit terbakar dan kanker kulit. Selain itu, radiasi sinar UV juga bisa mengganggu, bahkan membakar kornea dan kontak yang terlalu lama dengan sinar matahari juga meningkatkan risiko degenerasi makula, sebuah penyakit yang merusak retina.

Dari sini diketahui, penggunaan kacamata hitam plus topi bukan sebagai bentuk fesyen, tetapi juga berguna sebagai alat proteksi. Kedua benda tersebut, ternyata juga bisa membantu mengurangi risiko penyakit-penyakit mata lainnya, seperti iritasi dan pterigium.

Mata katarak dapat menurunkan kualitas penderitanya karena berakibat kebutaan. Oleh karena itu, mulailah untuk melakukan pemeriksaan mata teratur minimal satu tahun sekali, menjaga berat badan dan mengatur pola makan sehat.

Jadi, jangan pernah malu menggunakan kacamata hitam dan topi meskipun sedang tidak di pantai.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment